Naruto Uzumaki Pointing Finger

Rabu, 18 Juli 2012

All About Honda NSR



Mendengar Kata Honda NSR 150 bayangan kita Akan langsung tertuju Pada Honda NSR 150 -SP,, padahal masih banyak lagi NSR 150 series lainya yang pernah Beredar.

Berikut beberapa seri Honda NSR 150 yang pernah beredar menurut dari yang terbaru dan paling tinggi powernya.


Honda NSR 150 -SP
Motor ini di rakit di Thailand di awal tahun 2000 yang merupakan turunan langsung dari Legenda Motor Balap Honda NSR 250 MC 21 jepang,, Motor ini merupakan Produk Hasil dari Kolaborasi Honda Thailand dengan HRC (Departement Racingnya Honda di Jepang) juga ada campurtangan dari Sang Legenda Balap motoGp Mike Doohan serta disainer asal Italia.. Maka tidaklah Mengherankan Kalaulah Power dari Motor ini sangat Sadist karena di dalamnya di tanamkan berbagai Part-part Racing bikinan HRC jepang,, kemudian Handling dan aerodinamik yang nyaris sempurna serta tampilan yang Exotis dan tak lekang oleh jaman karena sentuhan Sang Pembalap Mike Doohan dan Deasiner dari italia sono.


Adapun spesifikasi dari seri ini adalah :
Model : NSR 150 -SP
Tipe Engine : 1 silinder, 2 stroke
Kubikasi mesin : 149cc liquid cooled
Bore x Stroke : 59mm x 54,5mm
Power max : 39,5 ps @ 10.500rpm
Torsi max : 2.75 kg-m @ 10.000rpm
Gearbox : 6 speed return
Ignition : Elektronic CDI unit
Berat kosong : 122,4 kg
*Motor ini memang sengaja di Rancang Untuk Turun di Lintasan Balap asia dengan Spek Full Kompetisi


Honda NSR 150 New RR
Seri ini merupakan pengembangan dari seri Honda NSR 150 sebelumnya yang di buat oleh Honda Racing Thailand,, yaitu dengan Menanamkan Beberapa Part Kompetisi didalam Mesin Honda NSR 150 RR lama sehingga terjadi peningkatan power yang sangat signifikan dari seri Pendahulunya.. Dari penampilannya sekilas hampir tidak jauh berbeda dengan Sang Replika Legenda Balapnya Honda #Honda NSR 150 – SP# secara fisik yang membedakan antara Honda NSR 150 New RR ini dengan NSR SP hanyalah model lengan ayunya saja,, new RR masih menggunakan lengan ayun model monoshock biasa sedangkan SP sudah menggunakan Pro Arm atau lengan ayun tunggal.


Adapun spesifikasi dari seri ini adalah :
Tipe mesin : 1 silinder, 2 langkah
Kubikasi mesin: 149cc pendingin cair
Diameter x Langkah: 59mmx54.5mm
Kompresi mesin : 6,8 : 1
Tenaga max: 37 ps @ 10.000rpm
Torsi max : 2.75kg-m @ 9.000rpm
Pengapian : Elektronik CDI unit
Berat kosong : 120,9 kg
Selebihnya sama saja dengan Keluarga NSR 150 series..
***Motor ini tercipta pada masa Transisi antara Honda NSR 150 RR dengan NSR 150 SP


Honda NSR 150 RR atau NSR 150 RR Astra
Motor Ini Merupakan Pengembangan dari tipe NSR sebelumnya dari segi tampilan,, Motor ini merupakan Produk Asli Honda Thailand dan disebut NSR 150 RR astra “Mungkin” di karenakan Produk ini di pasarkan Oleh perusahaan Astra ke penjuru wilayah asia tenggara.. Karena di negara asalnya (Thailand) Motor ini “Tidak Sukses” alias GaTot di pasaran di karenakan “belum”dapat memenuhi Standard emisi yang di berlakukan pemerintahan di sana,, sehingga untuk Menghabiskan Stok motor ini di jual oleh Astra ke Negara-Negara lain yang masih bisa menerimanya. *(Seperti INDONESIA salah satunya).






Spesifikasi Mesin dari Honda NSR 150 RR ini:
Mesin : 1 silinder, 2 langkah,
Kubikasi : 149 cc pendingin Cair
Diameter x langkah: 59mmx54,5mm
Tenaga max :30Ps @10.500rpm
Torsi max : 2.75kg-m @10.000rpm
Pengapian : Elektronok CDI unit
***dan lain-lainnya semua sama antara NSR 150 series.. 

Honda NSR 150 R
Motor ini pertamakali di perkenalkan pada tahun 1994 sebagai pembendung Dominasi Suzuki di kelas sport 150cc kala itu..

Speknya hanpir sama persis dengan Honda NSR 150RR,, hanya Saja Powernya lebih kecil dan hanya 28ps saja karena menggunakan karburator yang lebih kecil pula
***imbang ni sama Ninja 150 R.




Kymco Nsr 150
Dan yang ini adalah yang paling kecil Powernya,, ini merupakan Honda NSR 150 yang di rakit oleh Kwang yang Motor co. Di TAIWAN..

Power dari Motor Ini CUMA 22.5 ps saja.
Honda NSR250R, sebenernya merupakan replica motoGP. Honda NSR series didesign oleh Honda Racing Corp. (HRC) untuk keperluan racing MotoGP ataupun untuk keperluan replica street legal MotoGP. Pada zamannya Honda NSR250 sangat laku di Jepang dan negara Asia lainnya. Sampai sekarangpun, walau sudah tidak diproduksi lagi, pecintanya masih ada dan juga parts racing masih tersedia walaupun dalam jumlah yang terbatas.


MACAM-MACAM HONDA NSR 250
Honda NSR 250 terbagi atas beberapa versi, yaitu :
1. MC16, yaitu Honda NSR 250 keluaran tahun 1987
2. MC18, yaitu Honda NSR 250 keluaran tahun 1988 – 1989
3. MC21, yaitu Honda NSR 250 keluaran tahun 1990 – 1993
4. MC28, yaitu Honda NSR 250 keluaran tahun 1994 – 1999


Honda NSR 250R (MC16)
Honda NSR 250R (disebut juga NSR250R type G) menggunakan :
- Engine MC16E, 249cc, liquid cooled, 2 stroke, 90 derajat2 cylinders V-Twin.
- Compression rationya cukup rendah yaitu 6.1:1, sehingga power yang dihasilkan mencapai 45Hp pada 9500RPM
- Torsi maksimum yang dihasilkan mencapai 3.6 kg-m pada 8500 RPM
- Framenya menggunakan alumunium tube type frame. 
-Carburatornya menggunakan TA10A.
-Sistem pengapiannya sudah menggunakan CDI.
-Starternya menggunakan kick starter. 
-Tranmisinya 6 percepatan, dan koplingnya menggunakan tipe basah. 
-Ban depan menggunakan ukuran 100/80-17, sedangkan belakang menggunakan ukuran 130/70-18
-Rem depan menggunakan double disc dengan 2 piston calipers, sedangkan belakang menggunakan single disc dengan 1 piston caliper. Kapasitas tangki motor ini 16 liters dan berat kosongnya mencapai 125 kg.


Honda NSR 250R (MC18)
Honda NSR 250R (MC18) terdiri dari 2 varian, varian pertama R2J (Standard model) dan varian kedua R4J (Sport Production) Rothmanns Color. Masih menggunakan engine MC16E. Namun berbeda type carburatornya yaitu TA20ACompression Ratio yang dihasilkan sedikit berbeda yaitu 7.3:1. Ukuran banpun sedikit berbeda, yaitu menggunakan 110/70-17 untuk depan, dan 140/60-18 untuk belakang. Selebihnya sama dengan NSR205R MC16.


Honda NSR250R (MC21)
Spesifikasi NSR250R (MC21) relatif hampir sama dengan MC18MC21 telah menggunakan PGMIII ECU yang diambil dari Honda RC30 yang termasuk legenda. Swing arm nya sebenernya dicopy dari RS250 Luca Cadalora. Pada masanya, Honda NSR 250 ini, menjadi best selling Sport Bike di Jepang.  Sedikit berbeda, pada ban yang digunakan sudah berbeda dari varian sebelumnya, yaitu 110/70-17 untuk depan, dan 150/60-17 untuk belakang.


Honda NSR 250R (MC28)
Honda NSR250R varian MC28, pertama kali dipasarkan pada akhir tahun 1993. Yang membedakan adalah pro-arm rear swingarm. Sebenernya pro-arm ini didesign buat Honda RC30, namun diimplementasikan juga di MC28. Dan motor ini yang pertama kali nerapin PGMIV yang dapat diaktifkan melalui ‘smart card’, yaitu suatu alat yang digunakan untuk mengimprove engine management. Tahun 1996 type R sudah tidak diproduksi lagi, hanya type SP saja yang masih diproduksi. Produksi type SP pun hanya 1000 unit, dan dicat dengan Repsol Edition, untuk mengingatkan Mick Doohan yang memenangkan World GP Championship.





NB: dari berbagai sumber.










Tidak ada komentar:

Posting Komentar